Program Ketahanan Pangan Dampak Covid-19 Diwilkum Polres Dairi

Dairi – Sumut, PW: Dalam Kesempatan Tersebut Kapolres Dairi.Akbp Leonardo D. Simatupang, S.I.K. Bersama Rombongan kamis,28 Mei 2020,sekitar jam:15:00,wib,Melaksanakan program Ketahanan Pangan Polres Dairi dalam rangka untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat kab dairi pada masa pandemi Covid-19.yang sedang di rasakan semua kalangan masyarakat,

Kapolres Dairi mengatakan kegiatan bertujuan mengajak personil polres Dairi dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk dikelola dan ditanami aneka tanaman baik itu sayur-sayuran maupun tanaman semusim lainnya, dan Polres Dairi Pun akan membantu mensosialisasikan kepada masyarakat cara memanfaatkan lahan kosong untuk menanam bibit sayuran, baik secara alami maupun hidroponik.

Dalam program ini, Polres Dairi juga akan memperhatikan dalam membantu pemerintah di bidang ketahanan pangan selama masa pandemi akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena COVID-19 mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi, berpotensi untuk munculnya kriminalitas di masyarakat karena terdesak kebutuhan perut atau makan.

Bapak kapolres Dairi juga menambahkan Dengan menanam aneka sayur-sayuran ini, personil polres Dairi bisa mencukupi kebutuhan pangannya, tidak perlu lagi harus membeli adapun Bibit tanaman tersebut terdiri atas sayur-sayuran seperti Cabai , Tomat, Terong, dan tanaman semusim lainnya.(Cikwan.T/Yusriadi.P)

Total Views: 964 ,

Related posts

Leave a Comment