PRAJURIT FIGTHER SEJATI UJI KEMAMPUAN DAYUNG LAUT

Surabaya, PW: Di tengah pandemi Covid-19 tidak menghalangi prajurit “Figther Sejati” Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) asah kemampuannya melaksanakan latihan dayung perahu karet pada Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW lI tahun 2020. Latihan yang disaksikan langsung Danyonranratfib 2 Mar, Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla ini dilaksanakan di Dermaga Dislambair Koarmada II Ujung, Surabaya. Kamis (28/05/2020).

Latihan aspek laut salah satunya materi dayung perahu karet merupakan latihan yang wajib dilaksanakan prajurit Figter Sejati sebagai prajurit matra laut. Pada latihan dayung yang dilaksanakan kali ini dibagi menjadi 3 gelombang teridiri dari 3 tim dayung setiap gelombangnya bertujuan agar tiap-tiap tim termotivasi untuk berkompetisi meraih waktu tercepat dengan jarak tempuh sejauh dua Kilometer.

Dalam kesempatan ini Danyonranratfib 2 Mar menyampaikan ”Kegiatan yang kita laksanakan saat ini bukanlah sekedar kebutuhan berlatih untuk mengasah kemampuan, ketrampilan maupun ketangkasan, melainkan jadikan latihan ini sebagai pemacu semangat untuk prajurit bisa beprestasi menghadapi ajang lomba dayung di masa mendatang.”

Lebih lanjut Danyonranratfib 2 Mar juga menekankan, selain melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 sebagai perioritas utama dalam upaya pencegahan penularan virus tersebut, agar prajurit tetap memperhatikan prosedur latihan maupun arahan pelatih sehingga tujuan latihan dapat tercapai dengan hasil yang maksimal.

“Perlu diingat media yang kita gunakan berlatih adalah air, meskipun sudah biasa kita laksanakan bukan berarti kita terlena dengan kebiasaan, maka dari itu tetap utamakan faktor keselamatan agar Zero Accident dapat diwujudkan,” Pungkasnya.

Total Views: 263 ,

Related posts

Leave a Comment