Bupati Petrus Kasihiw Minta PLN Tingkatkan Layanan di Kabupaten Teluk Bintuni

Bintuni, PW: Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT didampingi Wakil Bupati Matret Kokop SH, Plt Sekda Drs. Frans Awak, Staf Ahli Bidang Pertambangan dan Mineral Ir Roberth Parinussa MT dan Kepala Bappeda DR Drs Alimudin Baedu MM melakukan rapat melalui video conference dengan pihak PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PT PLN UP3) Manokwari (28/5).

Dalam rapat tersebut Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT menyampaikan kekecewaannya terkait pelayanan PLN di Bintuni yang buruk. “Saya merasa kecewa atas pelayanan dari PLN, khususnya pelayanan PLN yang ada di Bintuni. Karena sering mati. Tidak jauh-jauh, contohnya di rumah saya itu lampu bisa sampai 5 kali mati dalam sehari”, ungkap Bupati.

“Saya juga kecewa di Babo PLN sudah 6 bulan tidak berfungsi sampai hari ini. Jangankan di kampung-kampung, didepan mata yaitu di Bintuni saja layanan PLN tidak baik apalagi kampung. Di Babo sudah ada suara-suara yang menyampaikan jika layanan PLN di Idul Fitri tidak ada, maka Natal dan Tahun Baru juga tidak boleh ada pelayanan. Nah inikan sudah mengarah ke hal-hal yang tidak baik”, beber Bupati.

Bupati menuturkan jika PLN tidak mendapatkan dampak langsung dari buruknya pelayanan, tapi kami di Bintuni dimaki-maki karena buruknya pelayanan PLN tersebut. Dan saat ini, masyarakat semakin banyak membutuhkan layanan dari PLN. Saya berharap PLN dapat meningkatkan kinerja pelayanan di Bintuni menjadi lebih baik.

“Memang ada progres pelayanan yang lain seperti pembangunan PLTD. Namun belum berjalan normal, sehingga masyarakat banyak menyampaikan keluhan. Namun begitu, Pemda siap membantu meningkatkan pelayanan PLN kepada masyarakat. Agar kualitas pelayanan PLN bisa membuat masyarakat Bintuni nyaman atau senang. Mohon pak manager bersama pejabat terkait dapat melihat kesulitan kami di Bintuni”, ujar Bupati.

Manager PLN UP3 Manokwari Sulisiyo mengatakan bahwa akan berupaya agar system kelistrikan di Bintuni itu berjalan normal. Dan System kelistrikan di Babo itu sudah menjadi menjadi prioritas. Penyampaian tersebut di apresiasi Bupati bersama pejabat yang hadir. “Kami mengapresiasi upaya dari PLN untuk membenahi system kelistrikan di Bintuni dan terlebih khusus prioritas pelayanan di Babo”, tandas Bupati.

*Jacob Sumampouw

Total Views: 6251 ,

Related posts

Leave a Comment