BINA MENTAL DAN FISIK PRAJURIT YONKAPA 2 MAR LAKSANAKAN LATIHAN DAYUNG PERAHU KARET

Surabaya, PW: Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir melaksanakan latihan dayung perahu karet di Dermaga Sea Rider Koarmada II Ujung, Surabaya. Kamis (28/05/2020).

Diawali dengan senam pemanasan sebelum turun ke air guna memberikan pelemasan otot-otot untuk mencegah terjadinya cidera, latihan dayung perahu karet dalam rangkaian kegiatan LPD/LPK TW II TA. 2020 kali ini diberikan materi dayung pemanasan menempuh jarak 500 meter, dilanjutkan dayung pelaksanaan dengan jarak tempuh 2000 meter.diarea dermaga Sea Raider Koarmada II Surabaya.

Komandan Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Danyonkapa 2 Mar Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan ini adalah untuk membina mental dan fisik prajurit serta kekompakan dalam kerjasama Tim, selain itu latihan ini dapat memotivasi prajurit untuk lebih mencintai olahraga air dan diharapkan bisa meningkatkan kemampuan untuk meraih prestasi.

“Tetap utamakan Zero Accident dan laksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan pembersihan badan dan penggunaaan hand sanitizer sebelum maupun sesudah kegiatan demi keselamatan bersama,” pungkas Danyonkapa 2 Mar.

Total Views: 111 ,

Related posts

Leave a Comment