Yon Ranratfib 1 Mar Laksanakan LPK TW II Materi Mengemudi Ranpur

Jakarta, PW: Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yon Ranratfib 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW II Tahun 2020 dengan materi mengemudikan Kendaraan Tempur (Ranpur) jenis BTR 50 P (M), bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (27/05/2020).

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempermahir kemampuan mengemudi Ranpur jenis BTR 50 P (M) para prajurit Yon Ranratfib 1 Mar sekaligus untuk meningkatkan pengetahuan tentang berbagai tekhnologi yang ada di Ranpur tersebut.

Sebelum mengemudikan Ranpur para prajurit Yonranratfib 1 Mar terlebih dahulu diberikan penjelasan teori dasar oleh penasihat latihan Mayor Marinir Wawan Fanani agar para prajurit mengingat kembali hal-hal terkecil sebelum mengemudikan Ranpur dengan tetap mematuhi prosedur physical distancing dan penggunaan masker.

“Diharapkan dengan latihan ini dapat mempertajam kemampuan mengemudi Ranpur para prajurit Yonranratfib 1 Mar sekaligus mengasah naluri tempur mereka, dan terpenting Satuan dapat mendapatkan pengemudi-pengemudi Ranpur yang handal guna mendukung tugas pokok kita sebagai pasukan pendarat,” ujar Mayor Marinir Wawan Fanani.

Total Views: 423 ,

Related posts

Leave a Comment