PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PEMELIHARAAN DAN PERAWATAN TANAMAN KETAHANAN PANGAN

(Surabaya) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Gurita Cakti (Sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman ketahanan pangan di Kesatrian Marinir Soeroto II Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (27/05/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit tersebut yaitu merawat lahan yang sudah ditanami beberapa saat lalu dengan bercocok tanam jangka pendek diantaranya tanaman jenis sayuran, cabe, singkong, dan jagung.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla, mengharapkan agar perawatan dan pemanfaatan lahan tidur untuk bercocok tanam dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, dilaksanakan secara rutin sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit Gurita cakti.

Disampaikan juga oleh Danyonif 5 Mar, selama proses pemeliharaan dan perawatan tanaman para prajurit selalu memperhatikan faktor kesehatan dan tetap mengatur jarak (physical distancing), memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Ada beberapa hal positif yang didapat dari kegiatan tersebut, selain dapat membantu pemerintah melaksanakan program ketahanan pangan, juga dapat mensejahterakan prajurit Yonif 5 Marinir,” pungkasnya.

Total Views: 465 ,

Related posts

Leave a Comment