Pangkoarmada III Tekankan kepada Prajurit Tampil sebagai Tauladan Percepatan Penanganan Covid-19

Kota Sorong, PW: Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menekankan bahwa masa pandemi wabah Covid-19 ini, para prajurit Koarmada III harus menjadi pelopor, contoh dan tauladan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan peran nyata merintis budaya hidup sehat di tengah-tengah masyarakat.

Penekanan tersebut disampaikan Pangkoarmada III pada acara Apel Khusus seusai libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M dan dirangkaikan acara Halal Bi Halal dengan seluruh prajurit Koarmada III, termasuk anak buah kapal, KRI Teluk Lada-521 di lapangan apel Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (26/5-2020).

Pada acara ini juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kasatker Koarmada III. Halal Bi Halal ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni tidak bersalam-salaman tetapi Pangkoarmada III menyampaikan saling bermaaf-maafan kepada seluruh prajurit. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga hikmah Idul Fitri, kita menjadi manusia yang fitrah,” ujarnya.

Pangkoarmada III juga menekankan bahwa untuk mengantisipasi secara dini skenario “the new normal” (Tatanan Kehidupan Normal Baru) di lingkungan TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Koarmada III harus menyesuaikan guna mempertahankan bahkan meningkatan kinerja dan produktivitas organisasi di tengah masa krisis seperti yang terjadi belakangan ini.

Selama acara tersebut berlangsung senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, diantaranya physical distancing dan seluruh prajurit menggunakan masker terkait situasi pandemi Covid-19. Meskipun demikian Halal Bi Halal berlangsung khidmat dan sarat kekeluargaan.

Total Views: 447 ,

Related posts

Leave a Comment