Diskominfo Kabupaten Teluk Bintuni Perbaiki Jaringan Lelet, BTS Inokra Distrik Moskona Barat

Inokra, PW: Masyarakat di Distrik Moskona Barat mengeluhkan jaringan seluler terlebih khusus akses internet yang sangat lambat (lelet). Karena dari informasi yang disampaikan masyarakat, jika akan mendownload atau menyimpan foto, itu hanya berputar-putar. Kalaupun bisa di download, membutuhkan waktu hampir 2 jam. Bisa dibayangkan jika ingin memutar atau mendownload file besar seperti video.

Keluhan tersebut ditindaklanjuti Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Teluk Bintuni dengan menggandeng pihak Telkomsat Sorong. Daud FX Pattiwael S.Pd yang merupakan Kepala Bidang Apl langsung turun ke lokasi BTS Inokra di Distrik Moskona Barat bersama Ampi Usmany teknisi Telkomsat Sorong.

Reinhard Maniagasi S.STP selaku Kepala Distrik Moskona Barat turut juga menyaksikan perbaikan jaringan di BTS Inokra tersebut (26/5). Setelah diperbaiki, akhirnya jaringan yg lemah atau lambat tersebut menjadi lebih cepat atau normal kembali. Masyarakat langsung mencoba akses internet dengan memutar file besar (video) di YouTube dan langsung berjalan lancar.

Reinhard Maniagasi menyampaikan jika jaringan yang lemah, sehingga masyarakat susah mengakses internet sudah terjadi sebulan terakhir. “Keluhan masyarakat disini adalah kekuatan signalnya. Dan itu terjadi pada sebulan terakhir ini, terutama pemutaran video serta online. Sudah pernah diperbaiki, tapi yang datang tim power. Namun kali ini tim satelit atau jaringan yang datang, sehingga sudah mendapatkan signal atau jaringan yang baik”, tutur Reinhard.

Dengan berfungsinya BTS Inokra, Reinhard berharap agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas yang ada dengan baik. Bukan hanya dalam hiburan tapi juga menjadi bahan edukasi (belajar) , informasi dan komunikasi. Juga bisa meningkatkan program pemerintah dan meningkatkan ekonomi masyarakat”, tambah Renhard.

Daud FX Pattiwael juga mengatakan peningkatan jaringan dilakukan agar masyarakat dapat menikmati akses jaringan telepon serta internet dengan baik. ” Selain di Inokra, kami juga akan mengecek BTS di beberapa lokasi. Masyarakat diharapkan dapat menjaga tower ini, agar dapat dipakai bersama dan dalam jangka waktu yang lama. Dan jika ada masalah, laporkan ke Diskominfo Kabupaten Teluk Bintuni atau melalui Pemerintah Kampung atau Distrik untuk dilaporkan kepada kami”, ujar Daud.

*Jacob Sumampouw

Total Views: 2176 ,

Related posts

Leave a Comment