Babinsa Kodim 1802/Sorong Komsos Menguatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat

Kota Sorong, PW: (27/05/2020) – Mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Sertu Fatkur Rahman melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial kepada masyarakat binaan, bertempat di kelurahan tanjung kasuari sorong kota.

Dalam kesempatan Sertu Fatkur Rahman menyampaikan Komunikasi Sosial ataupun pendekatan diri kepada masyarakat harus perlu kita lakukan dengan harapan untuk menjaga kamtibmas di lingkungan wilayah binaan disamping itu juga seorang Babinsa harus tahu apa yang di butuhkan masyarakat dari permasalahan apa saja yang sering terjadi pada masyarakat serta kebutuhan apa yang dibutuhkan masyarakat. Tuturnya.

Lanjutnya menyampaikan salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Tutupnya.

Total Views: 112 ,

Related posts

Leave a Comment