Agar Tepat Sasaran, Prajurit Posal Seba Dampingi Perangkat Desa Bagikan BLT

NTT, PW: Prajurit Pos TNI AL (Posal) Seba di bawah Lanal Pulau Rote, dengan komandan Letkol Laut (P) Anis Latief mendampingi perangkat Desa dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) program Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI. Pembagian BLT ini  secara simbolis diserahkan kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19, bertempat di Kantor Desa Ledeana, Kec. Sabu Barat, Kab. Sabu Raijua, NTT,  Senin kemarin (25/05/2020)

Menurut Anis-sapaan akrab Danlanal Pulau Rote” sasaran penerima dana bantuan desa ini adalah warga miskin yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19 dan belum mendapatkan bantuan APBD atau APBN seperti penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan lainnya, ” ujarnya.

” Dalam pelaksanaan pemberian BLT tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,  yang telah ditetapkan oleh pemerintah ,” pungkas Anis.

Sementara  di sisi lain, Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Lanal Pulau Rote dan berharap agar tiap-tiap satuan di bawah jajaran Koarmada II berbuat serupa yakni membantu instansi samping  maupun pemerintah setempat dalam menanggulangi dampak Covid-19 bagi masyarakat sekitar.

Total Views: 408 ,

Related posts

Leave a Comment