PANGDAM HALAL BI HALAL BERSAMA PRAJURIT DAN PNS DI LINGKUNGAN MAKODAM II/SRIWIJAYA

Palembang, PW: Kodam II/Sriwijaya tetap memelihara silaturahim dengan menggelar Halal Bi Halal dengan satuan di lingkungan Makodam II/Swj Palembang, Selasa (26/5/2020).
“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya Kodam II/Swj melaksanakan Halal Bi Halal dengan tetap berpedoman protokol kesehatan, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19”, kata Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Selasa (26/5/2020) usai olahraga bersama di lapangan Apel Makodam II/Swj Palembang.
Dalam kesempatan tersebut, di hadapan ratusan Prajurit dan PNS, Pangdam II/Swj mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. “Atas nama pribadi dan Pangdam II/Swj beserta seluruh pejabat Kodam II/Swj, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, semoga kita semua kembali bersih setelah melaksanakan Puasa Ramadhan satu bulan penuh,” ucapnya.
 Diakhir arahannya, Pangdam II/Swj menghimbau kembali kepada para Prajurit dan PNS untuk selalu menjaga kesehatan dengan selalu berolahraga dan istirahat yang cukup. “Sudah berulang kali saya tekankan, jangan dianggap remeh wabah ini, penyebaran Covid-19 masih berlangsung terutama di Kota Palembang yang semakin meningkat”, kata Pangdam.
 “Jaga kesehatan dengan berolahraga, istirahat yang cukup, minum vitamin C dan Vitamin E, banyak makan buah. Selain itu, selalu pake masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan”, tegas Pangdam.
 Turut hadir, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni bersama para pejabat Kodam II/Swj, seperti Irdam, Kapok Sahli Pangdam, para Asisten Kasdam, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU serta para Dan/Kabalak di lingkungan Makodam.
Sementara itu, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, meskipun tidak berjabat tangan, namun tidak mengurangi makna dari Halal Bi Halal. Intinya kita saling bermaaf-maafan hal ini merupakan sarana untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi antara unsur pimpinan dengan seluruh anggota di lingkungan Makodam.
 “Walupun suasana Pandemi Covid-19, Halal Bihalal ini tetap kita selenggarakan, namun demikian aturan Protokol Kesehatan tetap kita laksanakan dengan memakai masker dan jaga jarak. “Selain untuk bermaaf-maafan setelah satu bulan lamanya berpuasa, momentum ini juga menjadi sarana untuk dapat memupuk dan memperkokoh soliditas, solidaritas, dan kekompakan antar sesama warga Kodam II/Swj,” ungkapnya.
Total Views: 389 ,

Related posts

Leave a Comment