KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR PIMPIN APEL KHUSUS

(Sidoarjo) PW : Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memimpin Apel Khusus dan sekaligus Halal Bihalal kepada seluruh prajurit dan PNS Jajaran Brigif 2 Marinir di lapangan Rencong Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (26/05/2020).

Dalam sambutannya, Komandan Brigif 2 Marinir atas nama pribadi dan keluarga beserta jajaran Brigif 2 Marinir mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020, mohon maaf lahir batin kepada seluruh prajurit dan PNS dijajaran Brigif 2 Marinir. Disamping itu, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan rasa bangganya dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya khususnya kepada prajurit yang beragama non muslim, karena toleransi yang diberikan menjadikan suasana kondusif sehingga prajurit yang beragama muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan lancar.

Disampaikan juga bahwa halal bihalal merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama yang di dalamnya terdapat budaya saling memaafkan yang merupakan refleksi ajaran agama islam yang menerapkan sikap persaudaraan, persatuan dan saling memberi kasih sayang.

Membuka pintu maaf bagi orang lain, lanjutnya, merupakan indikator orang yang bertaqwa dimana didalamnya terdapat amal yang sangat tinggi kadar pahalanya, begitu pula sebaliknya orang yang memohon pintu maaf tentunya akan menyadari atas kekurangan dan kekhilafan yang pernah dilakukan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS, agar hikmah ramadhan dapat diterapkan dan diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga dapat  menjadikan prajurit Brigif 2 Marinir yang loyal, profesional, militan dan patuh dalam beragama yang pada akhirnya dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan sebagai kehormatan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, para Perwira Staf dan Perwira di jajaran Mako Brigif 2 Marinir.

Total Views: 148 ,

Related posts

Leave a Comment