KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR PIMPIN PEMBERSIHAN TOTAL DI SELURUH JAJARAN DAN RUMDIS GEDANGAN

(Sidoarjo) PW : Memanfaatkan libur Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah,  prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan pembersihan total di seluruh lingkungan, baik yang di Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Surabaya maupun yang di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Senin (25/05/2020).

Adapun sektor lingkungan yang dibersihkan atara lain Mako Brigif 2 Mar, Kima Brigif 2 Mar, Mako Yonif 1, 3, 5. Mess Perwira TD Yonif 1, 3, 5. Mess Bintara TD Yonif 1, 3, 5. Barak Tamtama TD Yonif 1, 3, 5. Rumah Dinas Danbrigif 2 Mar, Rumah Dinas PA, BA, TA Brigif 2 Mar. Selain itu juga di Penjagaan, Dapur Yonif 1, 3, dan 5, Gudang Senjata dan Amunisi Yonif 1, 3, 5 dan Kima Brigif 2 Mar.

Kegiatan ini sedikit berbeda dikarenakan pelaksanaannya secara serentak sesuai dengan Arahan Komandan Brigif 2 Marinir untuk menangkal penyebaran virus mengingat meningkatnya perkembangan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, sehingga Komandan dan seluruh prajurit berusaha mengantisipasi masuknya penyebaran Covid-19 di Satuan dan Keluarga Besar Brigif 2 Marinir.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung terjun langsung memimpin kegiatan pembersihan disektor Rumdis Gedangan dengan menggelar Sarana dan Prasarana yang digunakan di Rumah jabatannya.

Danbrigif 2 Mar menyampaikan bahwa militansi satuan dapat dilihat dari kondisi lingkungan satuan yang bersih dan rapi sehingga menunjukan satuan tersebut memiliki moril yang tinggi. Maka ditekankan kepada seluruh prajurit di jajaran Brigif 2 Marinir untuk membudayakan hidup bersih dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, Keluarga, satuan, Mess, Barak  dan lingkungan kerja.

Disampaikan juga bahwa budaya hidup sehat dan melaksanakan Protap Kesehatan dengan disiplin yang ditanamkan kepada seluruh prajurit Brigif 2 Marinir sangat berguna untuk mencegah penyebaran dan penularan virus covid-19.

Total Views: 135 ,

Related posts

Leave a Comment