Distrik Tuhiba di Kabupaten Teluk Bintuni Terapkan Protokol Covid-19

Tuhiba, PW: Penyebaran Covid-19 atau yang sering disebut Virus Corona yang masih terus meningkat, menjadikan hampir semua masyarakat di dunia mulai terbiasa melakukan cara hidup sehat. Kenapa dikatakan hampir semua? Karena masih banyak masyarakat yang tidak mempedulikan anjuran atau instruksi pemerintah.

Namun berbeda dengan masyarakat yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat, khususnya di Distrik Tuhiba. Distrik Tuhiba saat ini sudah melakukan pencegahan masuknya Covid-19 disana. Pencegahan masuknya virus Corona di Distrik Tuhiba tersebut, terlihat dengan dipasangnya portal di pintu masuk Distrik.

Sehingga setiap yang akan memasuki ataupun melewati Distrik Tuhiba, akan terlebih dahulu melalui pemeriksaan dari Satgas Covid-19 setempat. Di posko yang berada tepat di samping portal, petugas akan mengecek suhu badan dan mencatat identitas serta menanyakan beberapa pertanyaan termasuk maksud dan tujuan.

Wansri Wartanoi selaku Kepala Posko Covid-19 di Distrik Tuhiba mengatakan bahwa pemasangan pos dan portal untuk pemeriksaan kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 tersebut, sejak 13 Mei 2020. “Buka sejak 13 Mei. Buka pukul 08.00 Wit (jam 8 pagi) dan tutup pukul 21.00 Wit (jam 9 malam)”, jelas Wansri Wartanoi.

“Jadi semua masyarakat yang tinggal di Distrik Tuhiba maupun masyarakat yang tinggal diluar Distrik Tuhiba, jika akan melewati pos atau portal ini, maka akan dilakukan pemeriksaan dari tim yang bertugas. Hal ini kami lakukan untuk mencegah Covid-19, masuk ke daerah ini”, tambah Wansri.

*Jacob Sumampouw

Total Views: 4740 ,

Related posts

Leave a Comment