Lantamal VI Operasikan Keramba Jaring Apung Untuk Budidaya Ikan Laut

Makasssar, PW: Usai pelepasan bibit Lobster di keramba jaring apung beberapa waktu lalu di kolam dermaga break water Lantamal VI, kini Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) kembali operasikan empat petak keramba jaring untuk budi daya ikan laut.
Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S.Sos, yang ditunjuk sebagai penanggung jawab keramba jaring apungĀ  melepas puluhan bibit ikan kerapu dan kakap di empat petak keramba jaring dengan ukuran setiap petak 3 x 3 M, Jum’at (22/05/2020).
Dandenma Lantamal VI mengatakan bahwa pelepasan puluhan bibit ikan laut ini merupakan lanjutan pelaksanaan dari program ketahanan pangan di masa pendemi Covid-19 yang terjadi saat sekarang ini.
“Alhamdulillah, sebelumnya kami telah berhasil melepas puluhan bibit lobsterĀ  dan sebagai tindak lanjutnya, kami operasikan empat keramba jaring apung yang baru ini untuk diisi dengan bibit ikan laut seperti ikan kerapu dan kakap”, ujarnya.
“Masa pendemi Covid-19 di kota Makassar khususnya masih belum berakhir, oleh karena itu kami terus berupaya untuk menciptakan lahan pangan mandiri utamanya dalam pembudi dayaan ikan laut yang lahannya kami manfaatkan di sekitar deemaga Lantamal VI dan dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan pangan para personel Lantamal VI”, tambahnya.
Total Views: 709 ,

Related posts

Leave a Comment