Babinsa Melaksanakan Pemantauan Rapit Tes Warga Binaan

Kota Sorong,PW: Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Kodim 1802/Sorong Serka Azwar melaksnakan pemantauan wilayah dalam Pemeriksaan Rapit Tes di Puskesmas Malawei terhadap 9 orang warga Kelurahan Klaigit Rt 02 Rw 05 Distrik Sorong Manoi Kota Sorong, Jumat (22/05/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Babinsa, Lurah, Kadistrik, dan Kepala Puskesmas Malawei serta petugas medis dari Dinas Kesehatan Puskesmas.

Sementara itu, ketua Tim dari Puskesmas, menjelaskan, pemeriksaan akan dilakukan secara rutin sehingga perkembangan warga terus terpantau.

Kita juga dibantu Babinsa mengimbau kepada seluruh warga agar dengan sesegara mungkin melaporkan jika ada warga yang baru kembali dari perantauan. Sehingga sedini mungkin dapat dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatannya. Hal ini adalah merupakan langkah dan antisipasi kita terhadap penyebaran virus corona diwilayah Kelurahan Klaigit”. Tuturnya.

Serka Azwar selaku Babinsa merasa bersyukur atas hasil rapid test yang negatif dari 9 orang warganya, namun demikian ia meyampaikan agar warga tersebut tetap waspada akan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Jangan lengah dan selalu menjalankan protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari keluar rumah bila tidak perlu dan selalu gunakan masker agar kita semua terjaga kesehatannya. Ucap Babinsa.

Komandan Koramil 1802-01/Sorong Timur. Kapten Inf Arujin saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda menyampaikan, agar seluruh para Babinsa yang di lapangan agar selalu mengingatkan warganya untuk menggunakan masker, cuci tangan, jaga kebersihan. Mengingat virus covid 19 kian hari kian meningkat.

Total Views: 300 ,

Related posts

Leave a Comment