Prajurit Yonkapa 2 Mar Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Sebagai Upaya Pencegahan Penularan Covid-19

Surabaya, PW: Dalam upaya pencegahan Covid-19, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) melaksanakan rutinitas penyemprotan Disinfektan dan penjemuran kasur di Ksatrian Soepraptono Ujung, Surabaya. Jumat ( 22/05/2020).

Dengan menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan kerja secara rutin, bisa menjamin kenyamanan dan meningkatkan produktivitas kerja prajurit. Untuk itu secara bersama-sama prajurit Yonkapa 2 Mar melaksanakan penyemprotan Disinfektan di area Batalyon dan ruang Mess Tidur Dalam, tempat parkir kendaraan, yang semua itu merupakan tempat berkumpul dan lokasi beraktifitas.Tidak ketinggalan pula dengan melaksanakan penjemuran kasur prajurit Tidur Dalam (TD) agar kuman, virus dan jamur mati, maka disemprot juga dengan cairan disinfektan.

Danyonkapa 2 Mar Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra, M.Tr.Opsla menyampaikan “Agar kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini, dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain itu kesadaran individu untuk melakukan pola hidup bersih dan hidup sehat sangatlah penting dalam upaya pencegahan penyakit.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan dan penjemuran kasur, juga melaksanakan pembersihan parit, kamar mandi dan genangan air, untuk mencegah timbulnya penyakit Demam Berdarah dan penyakit lainnya.

Total Views: 278 ,

Related posts

Leave a Comment