PRAJURIT YONIF 1 MARINIR JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

(Sidoarjo) PW : Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pembersihan di lingkungan Batalyon Infanteri 1 Marinir  Jl. Juanda No.02 Gedangan, Sidoarjo. Jumat (22/05/2020).

Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan prajurit, dengan lingkungan yang bersih, prajurit tidak akan mudah terserang berbagai penyakit, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian.

Menurut Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla lingkungan yang bersih tidak hanya membuat siapapun yang memandangnya menjadi merasa nyaman dan aman, lingkungan yang bersih juga akan memberikan manfaat yang banyak, termasuk dalam pengendalian penyakit.

“Lingkungan yang kotor adalah sarang dari banyak bibit penyakit berbahaya, menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. Oleh karena itu, seluruh prajurit agar menjaga kebersihan lingkungan dengan baik dalam menjalani pola hidup sehat,” pungkasnya.

Total Views: 236 ,

Related posts

Leave a Comment