JELANG LEBARAN, KODIKLATAD TERUS SALURKAN BANTUAN KE TENAGA MEDIS

Jakarta, PW: Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kodiklatad tidak berhenti untuk terus membantu memberikan bantuan kepada petugas medis yang bertugas untuk membantu pasien Covid-19. Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. kembali mendistribusikan masker bedah sebanyak 25.000 buah ke beberapa rumah sakit dan tenaga medis guna membantu dalam upaya pencegahan wabah Covid-19, pada Jumat (22/5/2020).

Masker ini merupakan donasi dari PT Famindo Inovasi Teknologi (FIT) yang bekerjasama dengan Kodiklatad untuk pendistribusian bagi tenaga medis yang membutuhkan. Sebelumnya sebanyak 1000 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju Hazmat sudah disalurkan ke beberapa ke rumah sakit di Bandung, Cimahi, Jakarta dan Bogor. Pembagian masker kali ini ditujukan kepada Rumah Sakit (RS) dan tenaga medis di tiap satuan dan Pusat Pendidikan yang berada dibawah Jajaran Kodiklatad.

Didampingi oleh Ketua Persit PG Kodiklatad, ibu Annies Putranto, beserta Inspektur Kodiklatad, Mayjen TNI Kasuri, Dankodiklatad menyerahkan langsung bantuan kepada Danpusdikkes, Kolonel Ckm dr. Bidik Catur Prasetya dan PLT Karumkit Pusdikkes, Mayor Ckm dr. Devi, Sp.A. Tercatat sebanyak 3500 masker bedah diberikan bagi RS.Pusdikkes dan 500 buah untuk tenaga kesehatan Pusdikkes.

Dalam keterangannya Putranto menyampaikan bahwa saat ini masker menjadi bagian dari APD yang penting bagi tenaga kesehatan dalam penanganan pasien yang terkena Covid-19. “Kesehatan adalah segalanya, semoga dengan adanya masker ini dapat membantu tenaga medis dalam memberikan pelayanan yang optimal guna mencegah penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Danpusdikkes mengucapkan terimakasih kepada Dankodiklatad yang sudah memberikan bantuan terhadap tenaga medis baik di RS. Pusdikkes maupun di rumah sakit lainnya. Dr. Bidik menambahkan, bahwa memang saat ini masker sangat dibutuhkan oleh tenaga kesehatan khususnya masker bedah, karena masker bedah memiliki tiga lapisan yang berfungsi menyaring udara yang masuk sehingga tim medis dapat menghindari potensi penularan virus corona dari pasien yang dirawat.

Ditempat yang berbeda, Wadan Kodiklatad, Mayjen TNI Eka Wiharsa didampingi Dirdok Kodiklatad, Brigjen TNI Mirza Agus menyerahkan secara langsung masker ke beberapa rumah sakit diantaranya RS. Sariningsih sebanyak 1500 masker bedah diterima oleh Karumkit Mayor Ckm dr. Wahyu, Sp. THT dan RS. TNI AU dr. M. Salamun sebanyak 1000 buah, diterima oleh Karumkit Kolonel Kes dr. Triyanto, SP.M.

Sedangkan RS. Dustira dan RS. Hasan Sadikin Bandung masing-masing menerima sebanyak 1500 masker bedah yang diserahkan langsung oleh Dirjian Kodiklatad, Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.IP., M.Si kepada Karumkit RS. Dustira Kolonel Ckm dr. Agus Ridho Utama, Sp.THT-KL, MARS dan Direktur Utama RSHS dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K), M.Kes, M.MRS.

Selanjutnya di Bogor sebanyak 3500 masker bedah disalurkan untuk RS. Salak. Bantuan diserahkan langsung oleh Danpusdikzi, Kolonel Czi Sapto Widi Nugroho kepada Karumkit Salak, Mayor Ckm dr. H. Manihuruk, Sp.OT.

Tercatat sebanyak 12.500 masker dibagikan bagi setiap tenaga kesehatan di jajaran Pusat Kesenjataan, Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Pusat Simulasi Tempur (Pussimpur), Politeknik Angkatan Darat (Poltekad), Kesehatan Kodiklatad dan seluruh Pusat Pendidikan Jajaran Kodiklatad.

Total Views: 283 ,

Related posts

Leave a Comment