LANTAMAL V BERSAMA PT PAL INDONESIA (PERSERO) PEDULI DAN BERBAGI KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Surabaya, PW: Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E.,  mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., menerima penyerahan bantuan Logistik dan Bakti Sosial dari PT PAL Indonesia (PERSERO) yang dihelat di Ruang Rapat Mako Lantamal V, Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Rabu (20/5).

Sejumlah 565 Pcs paket Sembako diserahkan secara simbolis oleh Turitan Indaryo selaku Direktur Pembangunan Kapal PT PAL Indonesia (Persero) kepada Lantamal V dalam hal ini Komandan Lantamal V yang didelegasikan kepada Wadan Lantamal V. Sejumlah paket sembako tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat  wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Dalam sambutannya Danlantamal V yang disampaikan Wadan Lantamal V mengatakan penyerahan bantuan logistik dan bakti sosial berupa paket sembako sebanyak 565 paket  kepada Komandan Lantamal V merupakan dukungan dan kepedulian PT PAL Indonesia (Persero) dalam membantu menangani meluasnya penyebaran pandemi covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat merebaknya wabah covid-19 di Indonesia khususnya di Surabaya.

Akibat merebaknya wabah covid-19 tambahnya, nyaris semua kegiatan ekonomi terganggu semua terdampak, secara psikologis, kesehatan dan materi oleh karena itu kegiatan ini merupakan wujud untuk membangkitkan rasa empati dan kepedulian kita dalam meringankan beban bersama terlebih sejak adanya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dan imbauan untuk tetap dirumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan bahkan kehilangan mata pencaharian.

Diakhir sambutannya Ia mengatakan selaku Komandan Lantamal V atas nama pimpinan TNI AL mengucapkan terimakasih kepada PT PAL Indonesia (PERSERO) yang selama ini telah bekerja sama dengan baik semoga bantuan logistik dan paket Sembako dapat bermanfaat  dalam membantu masyarakat yang terdampak penyebaran wabah covid-19, ujarnya.

Pada bagian lain Direktur Pembangunan Kapal PT PAL Indonesia (Persero) menyampaikan terimakasih atas sambutannya yang hangat dari Lantamal V  kepada kami. atas kesempatannya kepada kami  untuk memberikan bantuan logistik dan bantuan Sembako sebanyak 565 paket sembako, namun bantuan ini janganlah dilihat dari nilai besarannya, namun nilai silaturahmi antara PT PAL dengan TNI AL dalam hal ini adalah Lantamal V, yang sudah bekerja sama cukup lama baik dibidang sosial, dalam pembuatan kapal maupun yang lainnya, karena kerjasama seperti  ini sangatlah penting mudah-mudahan dapat  terus meningkat dimasa mendatang.

Lebih lanjut menurutnya  menyikapi pandemi virus corona ini dimana dampaknya bukan hanya pada kesehatan tapi juga kepada ekonomi,  jadi mudah-mudahan dengan  berbagi  kasih ini bisa bermanfaat bagi semua pihak terutama masyarakat yang  lagi kesulitan akibat dampak covid-19, terangnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E.,  Direktur Pembangunan Kapal para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker Lantamal V, Direktur Pembangunan Kapal PT PAL Indonesia (PERSERO) Turitan Indaryo beserta Staf lainnya.

Total Views: 155 ,

Related posts

Leave a Comment