Cegah Penyebaran Covid 19 Semakin Meluas, Danrem 081/DSJ Pimpin Rakor

Madiun, PW: Penyebaran covid 19 di Jawa Timur semakin meluas, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. memimpin Rakor guna mempercepat penanganannya, bertempat di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (20/5/2020). Hadir dalam Rakor tersebut yaitu para pejabat Dansat dan Kasi jajaran Korem 081/DSJ beserta Satdisjan.

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan berbagai himbauan dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. dalam upaya mempercepat penanganan covid 19.

“Dalam upaya mempercepat penanganan covid 19, Bapak Pangdam telah menghimbau kita untuk mengadakan patroli di tempat-tempat check point perbatasan,” tuturnya.

“Selain itu, Pangdam juga berharap agar para Babinsa dapat fokus dalam penanganan covid 19 di wilayah binaannya masing-masing,” imbuhnya.

Terkait personel, Danrem mengungkapkan, jika masih kekurangan personel dalam penanganannya, Pangdam juga siap membantu mengerahkan personel, baik dari Satpur maupun Banpur.

Sedangkan untuk dukungan logistik bagi personel-personel itu. Danrem menerangkan, jika nantinya dapat dikoordinasikan dengan Pemda maupun menggunakan ransum tunggal yang ada di satuan.

Selain berbagai himbauan dari Pangdam, Danrem juga berharap, agar para Dansat di jajarannya juga mampu mencarikan win-win solution untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, serta mempercepat penanganannya.

Total Views: 225 ,

Related posts

Leave a Comment