UJI KETRAMPILAN “PRAJURIT FIGTHER SEJATI” YONRANRATFIB 2 MAR GELAR LOMBA BONGKAR PASANG SENJATA

Surabaya, PW: Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melakukan refreshing dengan mengikuti uji ketrampilan bongkar pasang senjata antar Kompi yang diselenggarakan di garase kendaraan tempur Yonranratfib 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono Ujung, Surabaya. Selasa (19/05/2020).

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Danyonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla dan dilaksanakan dengan menggunakan senapan laras panjang, dengan ketentuan lomba setiap prajurit dituntut kemampuannya dalam melakukan bongkar pasang bagian-bagian senjata sesuai urutan dengan waktu tercepat.

Danyonranratfib 2 Mar mengatakan, “Kegiatan yang kita laksanakan saat ini selain untuk melatih serta membina prajurit dalam meningkatkan ketrampilan bongkar pasang senjata, juga bermanfaat sebagai sarana pemeriksaan maupun pembersihan senjata, sehingga senjata selalu dalam kondisi siap saat digunakan dan dapat berfungsi dengan baik.

Pada uji ketrampilan yang diikuti oleh seluruh Kompi Yonranratfib 2 Mar tersebut, keluar sebagai Tim pemenang direbut Serda Mar Angga dan Pratu Mar Putu Pande Suryawan dari Kompi Aligator dan pemenang perorangan diraih Pratu Mar Roni Wijaya dari Kompi Cobra.

Di akhir kegiatan Danyonranratfib 2 Mar memberikan ucapan selamat kepada pemenang lomba dan menegaskan bahwa merupakan kebanggaan tersendiri bagi prajurit menjadi yang tercepat dalam melakukan bongkar pasang senjata. “Seorang prajurit yang profesional bukan hanya prajurit yang mahir dalam menembak, tetapi juga mempunyai kemampuan mengenal dan merawat senjata dengan baik juga akan mendukung prajurit dalam penugasan,” Pungkasnya.

Total Views: 241 ,

Related posts

Leave a Comment