Tim Binsat Yonif 2 Brigif 1 Mar Laksanakan Try Out Menembak

Jakarta, PW: Tim Binsat Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) Brigif 1 Mar melaksanakan Try Out menembak dalam rangka mempersiapkan diri dalam event Binsat Kormar (Korps Marinir) tahun 2020 , kegiatan Try Out ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Jusman Puger Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, (19/05/2020).

Try Out menembak bersama ini diselenggarakan oleh Brigade Infanteri 1 Marinir untuk mengetahui mengetahui hasil awal nilai menembak prajurit Brigif 1 Mar dalam latihan menembak dalam 2 minggu terakhir.

Sikap yang di ujikan dalam materi Try Out menembak ini adalah sikap tiarap untuk jarak 300 meter, sikap duduk untuk jarak 200 meter dan sikap berdiri untuk jarak 300 meter.

Adapun jenis senjata yang digunakan Tim Binsat Yonif 2 Mar adalah Senjata Serbu 2 Varian 4 (SS2-V4) dengan 10 butir peluru di setiap sikap menembaknya.

“Try Out menembak ini bertujuan untuk mengetahui hasil latihan, meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalitas prajurit guna menunjang tantangan tugas dan berbagai macam perlombaan Satuan ke depan,” ujar Danyonif 2 Mar Letkol Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla.

Total Views: 305 ,

Related posts

Leave a Comment