PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 BAHU MEMBAHU BERSIHKAN KOLAM GUNA DUKUNG KETAHANAN PANGAN

Sorong, PW: Dalam menciptakan suasana yang asri, bersih, dan nyaman, prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 melaksanakan kegiatan bersih-bersih kolam guna mendukung program ketahanan pangan yang di canangkan oleh Pemerintah.

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi, S.E, dan para Asisten Danpasmar 3 bertempat di Kolam Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono, Km.16 Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (19/05/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, prajurit Denmako Pasmar 3 melaksanakan kegiatan rutin setiap hari selasa yaitu olahraga umum lari bebas gembira mengelilingi Kesatrian Mako Pasmar 3 guna meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit dan virus di tengah maraknya wabah covid-19.

Walaupun dalam cuaca terik dan di tengah suasana bulan puasa Ramadhan tidak menyurutkan semangat gotong royong prajurit Denmako Pasmar 3, mereka bahu-membahu mengangkat rumput serta batangan kayu yang tertanam didalam kolam tanpa mengenal lelah.
Kegiatan ini difokuskan untuk membersihkan alga, kayu dan rumput-rumput liar yang berada di sekitar kolam yang nantinya akan ditebar benih ikan nila. Selain untuk mendukung ketahanan pangan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin kekompakan dan jiwa korsa prajurit Denmako Pasmar 3.
“Kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya untuk mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19, selain itu juga pentingnya menjaga lingkungan agar lebih terawat dan indah”, Ujar Danpasmar 3
Lebih lanjut dikatakan, “Kalau kita bekerja dilandasi dengan ikhlas dan niat beribadah Insyaallah akan mendapatkan pahala dan berkah dibulan Ramadhan ini. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan agar nantinya jika sudah memasuki masa-masa panen seluruh prajurit Denmako Pasmar 3 dapat menikmatinya.”, Jelas Danpasmar 3.

Total Views: 186 ,

Related posts

Leave a Comment