SATGASMAR AMBALAT XXV BERSAMA SAR GABUNGAN LAKSANAKAN OPERASI PENCARIAN ORANG TENGGELAM

(Sebatik) PW : Satgasmar Ambalat XXV bersama tim SAR gabungan yang terdiri dari Posal Sei Pancang, Posal Sei Nyamuk dan Basarnas Sebatik melaksanakan operasi pencarian orang tenggelam di Pelabuhan Sei Nyamuk, Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (18/05/2020).

Komandan Satgas Marinir Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin, S.S.T.Han mendapat laporan dari warga pada hari Minggu 17 Mei 2020 pukul 08.15 WITA dan memutuskan menggelar operasi SAR pencarian orang tenggelam.

Personel dari Pos Marinir Sei Pancang dibawah pimpinan Letda Marinir Trias Alkastolah S.T.R.Han bergerak melaksanakan operasi SAR tersebut dengan menggunakan perahu karet menuju lokasi kejadian. Setelah berkoordinasi dengan tim SAR gabungan, proses pencarian korban langsung dilaksanakan dengan menyisir laut di sekitar korban jatuh.

Identitas korban bernama Muhammad Kalla berjenis kelamin laki-laki berusia 35 tahun dengan alamat RT 07 Dsn. HB 03, Ds. Sei Pancang, Sebatik Timur. Korban diduga telah dengan sengaja menjatuhkan diri ke laut dan saat ini korban tenggelam dan terseret arus laut.

“Operasi SAR adalah operasi kemanusiaan, untuk itu prajurit melaksanakan dengan sungguh-sungguh dengan tetap memperhatikan keselamatan personel dan material Satgas. Sampai saat ini tim SAR gabungan masih berusaha mencari korban,” pungkas Kapten Marinir Shobirin, S.S.T.Han.

Total Views: 240 ,

Related posts

Leave a Comment