KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR PIMPIN APEL KHUSUS PAM HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H DAN PEMBAGIAN MASKER KEPADA SELURUH PRAJURIT

(Sidoarjo) PW : Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memimpin apel khusus pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dan pembagian masker kepada seluruh prajurit di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (18/05/2020).

Kegiatan yang dihadiri Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo Setiyono tersebut juga diikuti para Perwira Staf dan Komandan Satlak serta Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam sambutannya, Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengatakan, apel khusus tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan prajurit Brigif 2 Marinir menyongsong pelaksanaan Satgas Penanganan Covid-19 dan pengamanan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 2 Mar juga menyampaikan bahwa penyebaran virus Covid-19 di Jawa Timur khususnya Surabaya perkembangannya sangat signifikan, artinya ancaman yang luar biasa di wilayah Brigif 2 Mar harus benar-benar diantisipasi baik untuk diri sendiri dan keluarganya dengan selalu hidup bersih dan melaksanakan protap kesehatan penanganan Covid-19.

Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung berharap agar seluruh prajurit dan keluarganya tidak terpapar virus corona (Covid-19), salah satu upaya penangkalan agar terhindar Covid-19 yaitu dengan menggunakan masker, seperti yang sudah diserahkan secara simbolis oleh Komandan Brigif 2 Marinir kepada para Komandan Satuan, yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh prajurit agar penggunaan masker yang seragam.

Disampaikan juga oleh Danbrigif 2 Mar bahwa seluruh prajurit telah diperintahkan oleh pimpinan TNI agar selalu melaksanakan protap kesehatan dalam rangka menangkal penyebaran Covid-19, dan jangan bosan untuk melaksanakan protap kesehatan.

“Karena apabila sudah terkena, bukan hanya kalian yang merasa susah, tetapi keluarga, satuan bahkan Korps Marinir,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit dan keluarganya agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), menjelang hari raya Idul Fitri agar menjaga material yang dimiliki, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu dalam melaksanakan cuti hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah agar seluruh prajurit dan keluarganya melaksanakan kegiatan di rumah masing-masing dengan tidak mudik.

“Semoga yang saya sampaikan ini dapat dijadikan pedoman di dalam melaksanakan tugas, kepercayaan yang diberikan kepada kita, Brigif 2 Marinir,” pungkasnya.

Total Views: 228 ,

Related posts

Leave a Comment