Kompi Markas Resimen Kavaleri 2 Marinir Laksanakan Latihan Bahaya Kebakaran

Surabaya, PW: Menyikapi cuaca yang akan segera masuk ke musim kemarau, prajurit Kompi Markas Resimen Kavaleri 2 Marinir (Kimamenkav 2 Mar) melaksanakan latihan dimulasi peran bahaya kebakaran di Kesatrian Marinir Soepraptono Ujung, Surabaya. Senin (18/05/2020)

Latihan mengatasi kebakaran tersebut, dipimpin oleh Dankimamenkav 2 Mar Mayor Mar Imam Wahyudi, dengan dukungan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan satu unit Ambulance Lantamal V Surabaya, bertujuan melatih kesiapsiagaan prajurit dalam rangka menanggulangi bahaya kebakaran di lingkungan Kesatrian dan meningkatkan ketrampilan prajurit sehingga dapat mengantisipasi dengan cepat dan tepat apabila terjadi kebakaran.

Lebih lanjut Dankima Menkav 2 Mar Mayor Marinir Imam Wahyudi pada seluruh prajurit menghimbau untuk tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan berharap dengan adanya latihan tersebut seluruh prajurit dapat memahami serta mengetahui tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, yang terpenting adalah koordinasi antar personel dan selalu meyakinkan alat pemadam kebakaran yang dimiliki siap digunakan.

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit Kimamenkav 2 Mar ini ditinjau langsung Komandan Resimen Kavaleri 2 Mar Kolonel Mar Kakung Priyambodo, S.T., M. Han yang dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua personil dan pendukung yang telah melaksanakan latihan ini dengan baik.

Total Views: 182 ,

Related posts

Leave a Comment