KOMANDAN YONMARHANLAN XIV SORONG MENINJAU PERKEMBANGAN BUDIDAMBER

Sorong, PW: Di tengah keprihatinan dunia terhadap mewabahnya Covid-19 yang sampai saat belum menunjukkan grafik menurun, Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 3 (Jalasenastri Yonmarhanlan XIV Sorong) yang diketuai Ny. Daisy Bejo Santoso mengembangkan budidaya ikan lele dan tanaman kangkung dalam ember (Budikdamber).
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XIV sebagai Penanggung jawab Jalasenastri Yonmarhanlan XIV Sorong meninjau perkembangan program budidaya ikan lele dan tanaman kangkung dalam ember di kediaman salah satu anggota Yonmarhanlan XIV, Rumdis TNI AL Memet, Kota Sorong. Senin (18/05/2020)
Program Budikdamber yang telah dilaksanakan sejak tanggal 09 Mei 2020 ini merupakan program ketahanan pangan yang dicanangkan Korps Marinir TNI AL sebagai upaya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari secara terbatas guna mengantisipasi perkembangan ekonomi yang melemah atas merebaknya Covid-19 dimana saat telah mengguncang perekonomian dunia termasuk Indonesia.
Dalam tinjauannya Danyonmarhanlan XIV Sorong mengapresiasi program Budikdamber Jalasenastri Yonmarhanlan XIV karena setelah 8 (delapan) hari program Budikdamber berjalan lancar dimana tanaman kangkung tumbuh subur serta ikan lele berkembang dengan baik dan sehat di dalam 8 (delapan) buah ember yang digunakan.
Budikdamber dengan sistem aquaponik berpeluang meningkatkan kebutuhan akan protein hewani dan sayuran serta memudahkan masyarakat mendapatkan ikan dan sayur di lingkungan tempat tinggal yang merupakan salah satu pilihan yang bisa diterapkan untuk mengatasi solusi pangan masa depan.
Total Views: 146 ,

Related posts

Leave a Comment