SATGASMAR AMBALAT XXV LAKSANAKAN PERAWATAN DAN PEMELIHARAAN PERAHU KARET DAN MOTOR TEMPEL

(Sebatik) PW :  Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXV yang berada di Pos Marinir Sei Bajau Laut melaksanakan perawatan dan pemeliharaan rutin perahu karet dan motor tempel di Pos Marinir Sei Bajau Laut, Tanjung Aru, Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Minggu (17/05/2020).

Komandan Pos Marinir Sei Bajau Laut Lettu Marinir Asep Suhud R. menyampaikan bahwa dengan melaksanakan perawatan dan pemeliharaan secara rutin, maka akan diketahui kondisi perahu karet dan motor tempel yang sebenarnya sehingga memastikan semua peralatan dalam kondisi baik dan siap digunakan setiap saat.

Disampaikan juga bahwa perawatan perahu karet yang dilaksanakan yaitu mencuci perahu karet dengan air tawar dan pengecekan bagian perahu karet apakah ada kebocoran atau tidak. Sedangkan pemeliharaan motor tempel dengan melaksanakan pemanasan mesin di tempat, dengan tujuan untuk melihat seluruh komponen mesin dapat berfungsi dengan baik.

Setelah melaksanakan perawatan dan pemeliharaan, dilaksanakan pencatatan kondisi meterial satgas, apabila ada yang mengalami kerusakan maka segera dilaporkan untuk segera dilakukan perbaikan.

Komandan Satgasmar Ambalat XXV, Kapten Marinir Shobirin, S.S.Than menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara kesiapan material satgas, sehingga selalu siap mendukung pelaksanaan tugas pokok penugasan.

Total Views: 240 ,

Related posts

Leave a Comment