Pemdes Ploly, Salurkan BLT Kepada 45 KK Penerimah Manfaat

Halsel, PW: Pemerintah Desa bagikan penerimah manfaat bantuan langsung tunai (BLT), kepada 45 Kepala Keluarga (KK) di Desa Ploly Kecamatan Pulau Makian Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Kepala Desa Harimun Hamisi ditemui awak media PW.com Minggu (17/5/20), menuturkan bahwa menjalankan instruksi Peraturan Kementrian Desa, Pemerintah Desa harus berikan hak masyarakat atau Keluarga penerimah bantuan langsung tunai (BLT), yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Lanjut dia, masing-masing per/KK menerimah 600 ribu dari jumlah 45 Kepala Keluarga yang berhak menerimah BLT tahap pertama lewat sumber anggaran Dana Desa (DD), telah diserahkan langsung kepada Kepala Keluarga di kantor Desa Ploly, ucapnya.

Pembagian BLT yang berlangsung di Kantor Desa Ploly, dihadiri BPD Ploly, Babinsa, dan Bhabinkamtimas,

Dana Desa sebesar 81 Juta dialokasikan khusus untuk bantuan langsung tunai, kepada keluarga penerimah manfaat, yang dibagikan tahap pertama senilai 27 Juta kepada 45 Kepala Keluarga.

Pencairan Dana Desa tahap pertama 40% bulan april, anggaranya telah terpakai untuk pembangunan, sehingga pembagian BLT baru dibagikan bulan April tahap pertama, dua bulan Mei dan Juni akan diserahkan pada saat pencairan Dana Desa tahap kedua 2020.

Saat berlangsung pembagian BLT di Kantor Desa Ploly, Kades menyampaikan kepada kepala Keluarga untuk manfaatkan uang yang diterimah disaat pandemi Covid-19, tuturnya.

Sekdes Irwan Andar, mengungkapkan bahwa setiap KK calon Penerimah BLT ini di data dan ditetapkan melalui musyawara khusus yang dilaksanakan bersama Pemerintah Desa dan BPD, jelasnya (A/A).

Total Views: 906 ,

Related posts

Leave a Comment