YONIF 1 MARINIR MENJAGA STAMINA PRAJURIT PETARUNG TETAP STRONG

(Sidoarjo) PW : Prajurit muda Batalyon Infanteri 1 Marinir menjaga stamina dengan melaksanakan berbagai macam bentuk olahraga dengan menggunakan berbagai fasilitas yang lengkap di Ksatuan Batalyon Infanteri 1 Marinir Jl. Juanda No.2 Gedangan Sidoarjo, Sabtu (16/5/2020).

Hari libur di bulan puasa dimanfaatkan oleh Tidur Dalam Yonif 1 Mar dengan melaksanakan olahraga rutin. Kegiatan olahraga mulai dari senam pemanasan,  jogging mengelilingi ksatrian dan dilanjutkan fitness di ruang ruang fitnes Buaya Petarung. Peralatan fitness yang lengkap yang ada di dalam ruang fitness tersebut  sangat menunjang dalam membentuk tubuh yang ideal sebagai prajurit petarung.

Meskipun dalam kondisi puasa, prajurit Tidur Dalam Buaya Petarung tetap semangat dalam melaksanakan pembinaan fisik. Mereka tidak ragu-ragu dalam melaksanakan latihan. Mereka sadar betul bahwa mental dan fisik adalah modal utama prajurit yang harus tetap terjaga.

Menurut Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga stamina prajurit agar tetap prima dan siap melaksanakan tugas meskipun di bulan romadhon. Kemudian Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla juga mengatakan “kegiatan ini setidaknya dapat menghindari kejenuhan selama pandemic Covid-19, sehingga kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat diterapkan dan dipraktekan secara konsisten”.

Total Views: 295 ,

Related posts

Leave a Comment