Sebagai Pembina Dan Penasehat FKMB Danposal Berau Serahkan Bantuan Paket Lebaran Kepada Masyarakat Yang Terdampak Wabah Covid-19

TARAKAN – PW: Pos TNI AL (Posal) Berau merupakan Posal dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) yang berkedudukan di Kabupaten Berau, yang saat ini dikomandani oleh Mayor Laut (P) Widi Widodo. Dalam rangka memperingati HUT FKMB ke-13 tahun 2020, pagi tadi pukul 09.00 Wita bertempat didepan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb, Jl. Pangeran Antasari, No.27, Bugis, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, Danposal berau selaku pembina dan penasehat Forum Komunitas Maritim Berau (FKMB)/ Berau Marine Community menyerahkan bantuan paket lebaran kepada masyarakat yang terdampak wabah covid-19 di wilayah Kabupaten Berau, Sabtu (16/05/20).

Penyerahan bantuan tersebut dibagi menjadi tiga tahap, tahap pertama dilaksanakan secara simbolis kepada para Janda/ Purna anggota Koperasi TKBM dan pemberangkatan Team FKMB di wilayah Kecamatan Tanjung Redeb dan Kecamatan Teluk Bayur. Sedangkan tahap kedua dan ketiga dilaksanakan di wilayah Kecamaan Sambaliung untuk diserahkan kepada Pesantren, Panti Asuhan dan masyarakat prasejahtera guna membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari sekaligus untuk menyambut lebaran Idul Fitri.

Usai pelaksananaan penyerahan bantuan secara simbolis, dilanjutkan dengan pemberangkatan gelombang pertama yakni 1 truck dan 1 pickup berisi paket lebaran untuk didistribusikan ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Selama pelaksanaan acara, kegiatan berjalan lancar dan aman.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala KUPP kelas II Tanjung Redeb Bapak A. Rifa’i, GM. Pelindo Tanjung Redeb Bapak Robert, Ketua FKMB Capt Hasanul Hag Batu Bara, M.Mar., Kepala Bantu Bea Cukai Tanjung Redeb Bapak Riky, Ketua INZA Bapk Ipun, Ketua Koperasi TKBM Bapak A. Azis, Kepala kesehatan pelabuhan, Kapos KP3 Aiptu Harahap dan ketua koperasi Berau Marine.

Total Views: 375 ,

Related posts

Leave a Comment