DANKORMAR HADIRI FINAL BRIEFING DAN PELUNCURAN BUKU KASAL

(Jakarta), PW: Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menghadiri undangan acara Final Briefing dan peluncuran buku Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. di Wisma Elang Laut (WEL), Jl. Diponegoro No. 48 Menteng, Jakarta Pusat. Jumat(15/05/2020).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dilanjutkan pembacaan sambutan Kasal dengan tema “Bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk kejayaan Angkatan Laut”.

“Saya yakin bahwa tak satu pun dari kita yang tidak hafal akan lagu yang menjadi identitas Bangsa Indonesia sebagai Bangsa yang merdeka dan berdaulat serta sejajar dengan Negara lain di Dunia, lagu kebangsaan Indonesia Raya ini juga dinyanyikan sesaat setelah Proklamasi Kemerdekaan dimana dikumandangkan bersama saat prosesi penaikan Bendera sang saka Merah Putih. Dan para pendiri bangsa menitipkan berbagai pesan dalam bentuk syair lagu kebangsaan Indonesia Raya.”Ucap kasal dalam sambutannya.

“Proklamasi dilaksankan pada tanggal 9 ramadhan tahun 1364 hijriyah atau letaknya pada tanggal 17 agustus 1945 pukul 10:00 pagi dengan harapan akan mendapatkan Rahmat dari Tuhan yang maha ESA, demikian pula sama seperti halnya hari ini jumat dan pukul 10:00 pagi pada bulan suci Ramadhan tepatnya tgl 22 ramadhan tahun 1441 hijriyah atau letaknya tanggal 15 mei 2020 saya turut mengajak para Perwira sekalian untuk membangun jiwa daripada kita untuk kejayaan Angkatan Laut dimasa mendatang dalam membangun jiwa Prajuritnya”. Tegas Kasal.

Acara diakhiri dengan penyerahan buku yang berjudul Bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk kejayaan Angkatan Laut kepada peserta undangan, dilanjutkan dengan pembacaan doa.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., dan para pejabat utama Mabesal.

Total Views: 521 ,

Related posts

Leave a Comment