PRAJURIT YONIF 5 MARINIR ASAH KEMAMPUAN RENANG LAUT

(Surabaya) PW :  Dalam rangka mengasah kemampuan tempur baik perorangan dasar maupun perorangan kesenjataan, prajurit Tidur Dalam Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) melaksanakan renang laut di Dermaga Koarmada II Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (16/05/2020).

Dalam kegiatan yang dipimpin Letda Marinir Mardian Priyudha tersebut diikuti seluruh prajurit Tidur Dalam Yonif 5 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr Hanla, menyampaikan bahwa dalam tugas pokok Yonif 5 Marinir sebagai pelaksana tugas Brigif 2 Marinir, melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan serta keterampilan baik perorangan, satuan dan unsur-unsur kekuatan tempur berikut peralatan organiknya untuk siap melaksanakan Operasi tempur sebagai kekuatan pasukan pendarat dan penugasan  operasi  Hankam lainnya. Oleh karena itu, dengan adanya latihan tersebut diharapkan seluruh prajurit Yonif 5 Marinir memiliki kemampuan tempur yang handal dan mumpuni guna melaksanakan tugas-tugas di masa yang akan datang sebagai pasukan pendarat Amfibi.

“Kegiatan mengasah kemampuan prajurit  Batalyon Infanteri 5 Marinir yang salah satunya materi renang laut, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dengan tujuan agar para prajurit tidak lupa akan kemampuannya sebagai pasukan matra laut,” pungkasnya.

Total Views: 255 ,

Related posts

Leave a Comment