BULAN RAMADHAN, YONTAIFIB 2 MARINIR GELAR LOMBA ADZAN DAN CERAMAH

(Surabaya) PW : Dalam rangka pembinaan personel dan mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) mengadakan lomba Adzan dan lomba ceramah di Ruang Serbaguna Yontaifib 2 Mar Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (15/05/2020).

Kegiatan yang diikuti seluruh prajurit Yontaifib 2 Marinir tersebut agar penilaiannya obyektif, Yontaifib 2 Mar mendatangkan dewan juri dari Surabaya dan Sidoarjo yaitu Ustadz Juri (lomba ceramah), Ustadz Jazuli dan Ustadz Nur Amali (lomba Adzan).

Adapun materi penilaian meliputi lafadz, intonasi, vocal, mimik dan penguasaan materi untuk lomba ceramah, sedangkan untuk lomba Adzan materi penilaian meliputi makhroj, tajwid, irama, suara, penjiwaan dan penghayatan.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Danyontaifib 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han),M.Tr.(Opsla) mengatakan, lomba adzan dan kultum/ceramah tersebut merupakan wujud rasa syukur sekaligus sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, selain itu kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari pembinaan mental bagi seluruh prajurit Yontaifib 2 Mar untuk terus mengembangkan kemampuan diri baik dengan belajar sendiri maupun dari pihak lain.

Disampaikan juga bahwa lomba tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan, dengan harapan dapat menambah, mempertebal dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit Yontaifib 2 Mar kepada Allah SWT.

Hasil dari lomba tersebut yaitu untuk lomba Adzan, juara pertama direbut Kopda Mar Sony Nur dengan nilai 103, juara dua Prada Mar Junaidi dengan nilai 99 dan Serda Mar Dodik Heriyanto sebagai juara tiga dengan nilai 93. Sementara itu, untuk lomba ceramah, juara pertama direbut Koptu Mar Syaiful Arif dengan nilai 370, juara dua Serka Mar Umarudin dengan nilai 355 dan Serda Mar Winarto sebagai Juara tiga dengan nilai 348.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba oleh Danyontaifib 2 Mar Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han),M.Tr.(Opsla), dilanjutkan foto bersama.

Total Views: 319 ,

Related posts

Leave a Comment