Ditengah Pandemi Covid-19, Pasmar 3 Peringati Hari Jadi Ke- 2 Dengan Doa Bersama

Sorong, PW: Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 2 Pasukan Marinir 3 (Pasmar 3), keluarga besar Pasmar 3 menggelar acara syukuran dengan Doa dan buka puasa bersama bertempat di Aula Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (11/05/2020).

Acara syukuran yang diselenggarakan kali ini berlangsung secara sederhana ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yaitu social distancing dan physical distancing namun tidak mengurangi makna dan hakikat serta kekhidmatan dalam pelaksanaan nya.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi dalam sambutan nya menyampaikan terdapat tiga makna dalam memperingati HUT Pasmar 3 kali ini, pertama sebagai cerminan dan neraca perjalanan satuan guna mengambil hikmah dari segala pelaksanaan dan penyelenggaraan organisasi, kedua sebagai pembangkit motivasi untuk berbuat lebih baik dan tidak terjebak dalam rutinitas tanpa inovasi, ketiga sebagai media instropeksi diri dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan pelaksanaan tugas dimasa mendatang.

Lebih lanjut disampaikan, perayaan HUT Pasmar 3 kali ini dirayakan secara sederhana namun tidak mengurangi rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perjalanan dan keberadaan Pasmar 3 sampai saat ini yang memiliki kontribusi penting dalam tugas negara khususnya di wilayah Indonesia Timur.

“Jadikan momentum HUT Ke-2 Pasmar 3 sebagai refleksi dan renungan bagi seluruh personel dijajaran Pasmar 3 untuk bangkit dan menatap masa depan yang lebih baik guna menyongsong tugas-tugas kedepan”, pungkas Jenderal bintang satu itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan Kultum yang disampaikan oleh Mayor Laut (KH) Imam Buchori, S.H lalu dilanjutkan dengan Doa dan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit termuda Pasmar 3.

Ditempat terpisah, prajurit Marinir Katapop juga melaksanakan kegiatan yang sama bertempat di kolak masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dan Pimpinan TNI namun tidak mengurangi kekhidmatan dalam perayaan HUT Ke-2 Pasmar 3 tersebut.

Total Views: 137 ,

Related posts

Leave a Comment