Melalui Aspirasi Bambang Purwanto,S.ST.,MH Berikan BIMTEK untuk PPL dan Petani

Palangkaraya-PW: Melalui Program aspirasinya Anggota DPR RI Dari Komisi 4 Bambang Purwanto memberikan bantuan Bimbingan teknis ( BIMTEK) bagi Petani dan PPL kota Palangka Raya 23/02/202. bertempat di BPP Kelampangan, menurutnya kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kapasitas petani dan sebagai langkah untuk mendorong kemandirian pangan khususnya di Provinsi Kalimantan tengah.

” Seiring perkembangan tekhnologi maka kemampuan petani kita harus ditingkatkan, begitu pula dengan PPL selaku ujung tombak terhadap keberhasilan petani harus betul betul diperhatikan kesejahteraannya.” papar nya.

Sebagaimana diketahui, Bambang Purwanto merupakan Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Kalteng yang doyan blusukan ke desa-desa guna menyerap Aspirasi Para Petani yang ada di wikaayah Kalimantan tengah.

“Setelah saya berkeliling ke daerah saya banyak mendapat masukan dari rekan rekan PPL Pertanian terkait tantangan dan kondisi di lapangan,berbagai macam kendala yang di hadapi para petani kita” Imbuhnya.

Lebih lanjut Pakde sapaan Akrabnya kepada Media ini mengatakan bahwa Kegiatan BIMTEK ini secara marathon dilakukan di 5 Kabupaten/ kota, hari ini lokasi ke 3 setelah Kapuas dan Pulang Pisau, berikutnya akan dilaksanakan di Kotim dan Kobar.

” Kita berharap dengan dilakukannya BIMTEK ini semangat dan produktifitas petani akan meningkat, unggul dan kedepanya bisa meningkatkan kesejahteraan Petani ” Jelas Bambang.

Untuk menunjang semua kegiatan para petani Bambang Purwanto mengemukakan bahwa Selain Bimtek, kelengkapan Alsintan juga sangat penting untuk Petani di Kalteng.

” Kedepan nanti secara bergulir bagi para petani akan saya dukung dengan bantuan alsintan agar lebih produktif dan berdaya saing” Tutupnya.

Related posts