Asops Kasal Dan Aspotdirga Kasau Tinjau Gladi Sail Teluk Cenderawasih-23

Biak Numfor, PW- H-4 acara puncak pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih-23 (STC) di Kabupaten Biak Numfor Papua, dimana pada 23 November 2023, kegiatan STC akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, rangkaian kegiatan semakin diperbaiki jika masih ditemukan kekurangan atau kendala.

Setelah beberapa kali dilaksanakan pra Tactical Floor Game (TFG), yang kemudian GT Demo TFG, hari ini Senin 20 November 2023, dilakukan gladi bersih dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih-23 di Kabupaten Biak Numfor.

Gladi ini dilakukan menggambarkan jika Presiden dan seluruh tamu undangan sudah hadir dalam lokasi kegiatan di pantai BMJ Biak. Gladi ini menampilkan rangkaian kegiatan mulai dari awal sampai akhir, bersama para pendukung kegiatan, baik dari para penari juga pendukung lainnya dari masyarakat serta pelajar.

Setelah penampilan tersebut, kemudian dilaksanakan demo Sailing Pass dari 7 kapal perang Republik Indonesia (KRI), 2 kapal Basarnas, 1 kapal KKP, 1 kapal Poltekpel Sorong, G-7, sea rider, perahu karet, 1000 perahu nelayan serta demo terjun payung dari 30 peterjun TNI-Polri menggunakan CN-235.

Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata dan Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsda TNI Andi Wijaya, bersama para pejabat utama TNI-Polri lainnya, meninjau dan menyaksikan rangkaian pelaksanaan gladi tersebut.

*Jacob Sumampouw

Related posts