Keluarga Mayjen TNI (Anumerta) D.I Pandjaitan Beri Perhatian Pada Prajurit KKO AL Pengangkat Jenazah Pahlawan Revolusi

(Banyuwangi) PW : Generasi Penerus Pahlawan Revolusi Mayor Jenderal TNI (Anumerta) D.I Pandjaitan memberikan perhatian khusus kepada prajurit KKO AL Pelda KKO Purn. Evert Julius Ven Kandouw, pengangkat jenazah Pahlawan Revolusi yang sedang sakit di kediamannya di Desa Kedung Rejo, RT. 01/RW. 04, Krajan, Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. Sabtu (01/08/2020).

Salah satu bentuk perhatian dari Generasi Penerus Pahlawan Revolusi Mayor Jenderal TNI (Anumerta) D.I Pandjaitan berupa buku dari cucu-cucu (D.I Pandjaitan : Gugur Dalam Seragam Kebesaran) dan tali asih yang dibawa oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla. saat membezuk di kediaman Pelda KKO Purn. Evert Julius Ven Kandouw.

Sesampainya di kediaman Pelda KKO Purn. Evert Julius Ven Kandouw, diawali dengan Ibadah Penghiburan dan Doa Penyembuhan dengan tujuan untuk mendoakan Pelda KKO Purn. Evert Julius Ven Kandouw agar diberikan kesembuhan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan video call dengan Sifra Panggabean Cucu Mayjen TNI (Purn) DI Pandjaitan yang merupakan Putri dari Ibu Riri Pandjaitan, Putri Bungsu Mayor Jenderal TNI (Anumerta) D.I Pandjaitan. Dalam video call tersebut Sifra Panggabean mewakili Generasi Penerus Pahlawan Revolusi mendoakan kesembuhan Pelda KKO Purn. Evert Julius Ven Kandouw, yang telah berjasa dalam mengangkat jenazah para Pahlawan Revolusi di lubang buaya pada peristiwa G30S/PKI.

Menurut Sifra Panggabean, meskipun dari generasi muda, bukan berarti melupakan, justru sangat mengingat, bahkan menjadi bekal serta suri teladan di masa depan.

Disampaikan juga bahwa melalui kepedulian tersebut menunjukkan, meskipun Sifra Panggabean (cucu/generasi muda) tetapi tidak pernah melupakan sejarah dan menghargai jasa Pelda KKO Purn. Evert Julius Ven Kandouw, serta menjadikan perjuangan beliau sebaga suri teladan generasi muda saat ini. “Pelda KKO Purn. Evert Julius Ven Kandouw merupakan Pelaku Sejarah dan prajurit terbaik Korps Marinir, semoga kepedulian dari kami generasi muda ini menjadi penyemangat beliau untuk sembuh,” kata Sifra Panggabean.

Sifra Panggabean juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla. atas kesediaannya mewakili secara langsung menyerahkan Buku Opa (Mayor Jenderal TNI (Anumerta) D.I Pandjaitan) dan tali asih dari cucu-cucu ke rumah Pelda KKO Purn. Evert Julius Ven Kandouw di Banyuwangi

Sementara itu Putra Pelda KKO Purn. Evert Julius Ven Kandouw, bapak Laksma Rion Moll Kandow menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari keluarga Mayor Jenderal TNI (Anumerta) D.I Pandjaitan dan dari prajurit Korps Marinir yang tidak pernah putus memberikan bantuan dan support untuk kesembuhan Pelda KKO Purn. Evert Julius Ven Kandouw.

Related posts