Danyonif 2 Marinir Pimpin Acara Pengukuhan Jabatan dan Pelepasan Perwira Yonif 2 Marinir

Jakarta, PW: Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si.(Han)., M.Tr.Opsla., memimpin pengukuhan jabatan serta pelepasan Perwira yang bertempat di Lobi Mako Yonif 2 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (29/10/2021).

Beberapa jabatan yang dikukuhkan antara lain Komandan Kompi (Danki) Cordova Lettu Marinir Rido Arif Atmaja dan Wakil Komandan Kompi Markas Lettu Marinir Adam Proboseno, selain itu Yonif 2 Marinir juga melepas salah satu Perwira terbaiknya yakni Letda Marinir Ahmad Faujan yang akan berpindah tugas di Puslatpurmar/03 Grati Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam amanatnya, Danyonif 2 Marinir menyampaikan bahwa pengukuhan jabatan merupakan salah satu langkah dalam rangka peremajaan dan kaderisasi yang sekaligus merupakan salah satu langkah pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran.

“Momen penting ini merupakan kesempatan dan peluang bagi para perwira generasi yang lebih muda untuk berimprovisasi mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya, sehingga dapat menampilkan kinerja organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis,” jelas Danyonif 2 Mar.

Lebih lanjut Letkol Marinir Sri Utomo juga mengatakan bahwa pengukuhan jabatan yang dilaksanakan hendaknya dipandang sebagai peluang yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun reputasi dan prestasi sehingga membawa manfaat bagi satuan Khususnya Batalyon Infanteri 2 Marinir.

Di akhir amanatnya, Danyonif 2 Marinir mewakili keluarga besar “Pasopati” slogan Batalyon Infanteri 2 Marinir mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian di Batalyon Infanteri 2 Marinir kepada Letda Marinir Ahmad Faujan serta selamat bertugas atas jabatan baru yang diemban ditempat penugasan yang baru. “Dengan bekal dan pengalaman yang dimiliki, saya yakin dan percaya kinerja nantinya di Puslatpur Marinir semakin meningkat dan berkualitas dari waktu ke waktu dan semoga dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Komandan Batalyon infanteri 2 Marinir Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto dan seluruh Perwira di jajaran Batalyon Infanteri 2 Marinir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Related posts