Tonkes Yonif 2 Marinir Berikan Pelajaran Kesehatan Lapangan Kepada Prajurit Brigif 1 Marinir

Jakarta, PW: Peleton kesehatan Batalyon Infanteri 2 Marinir memberikan pelajaran Kesehatan Lapangan (Keslap) di Kelas Lapangan Yonif 2 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (05/08/2021).

Kesehatan lapangan adalah kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki seseorang dalam memberikan pertolongan kepada orang lain ketika terjadi gangguan kesehatan secara tiba-tiba. Gangguan yang dimaksud diantaranya, pingsan, kejang-kejang, patah tulang dan luka

Materi kesehatan lapangan juga berkaitan dengan kemampuan mengenal tanda-tanda vital pada seseorang yang pingsan atau tidak sadarkan diri, sehingga saat memberikan pertolongan tidak terjadi kesalahan yang berakibat fatal.

Pemberian materi kesehatan lapangan ini disampaikan oleh Komandan Peleton Kesehatan (Danton Kesh) Yonif 2 Marinir Letda Laut (KH) Muhammad Rizqi Nugraha, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Latihan kesehatan lapangan tersebut dilaksanakan untuk memberikan kemampuan dasar dan meningkatkan kemampuan personel ataupun secara kelompok dalam upaya menanggulangi korban kecelakaan saat melaksanakan latihan.

Dalam kesempatan tersebut,  Danton Kesh Yonif 2 Marinir memberikan kemampuan dasar kepada prajurit Brigif 1 Marinir dalam berpikir secara konsepsional dan bertindak secara terampil guna menangani korban kecelakaan serta menunjang kemampuan dasar perorangan prajurit di saat melaksanakan latihan maupun penugasan dalam hal pelaksanaan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Related posts