Dukung Ketahanan Pangan Prajurit Yonif 1 Mar Laksanakan Perawatan Tanaman

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka mendukung progam pemerintah dibidang ketahanan pangan, prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 melaksanakan perawatan dan pemeliharaan tanaman di kebun ketahanan pangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (16/06/2021).

Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan pembersihan rumput liar, melakukan penyiraman secara teratur sesuai dengan aturan yang diperlukan tanaman agar tanaman dapat tumbuh dengan subur, karena apabila terlalu banyak air tanaman akan membusuk, secara spesifik jumlah air yang dibutuhkan akan berbeda-beda dari tanaman satu dengan tanaman yang lainnya, sehingga tanaman dapat memberikan hasil panen sesuai dengan yang kita harapkan, beberapa tanaman yang ada di kebun tanaman ini diantaranya tanaman labu, terong, kemangi, cabe dan tomat.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan prajurit Yonif 1 Mar merupakan wujud nyata dalam mendukung program ketahanan pangan yang dianjurkan oleh pemerintah, dengan harapan hasil dari ketahanan pangan ini dapat mensejahterakan prajurit Yonif 1 Marinir.

“Laksanakan kegiatan dengan semangat, jangan lupa selalu jaga Kesehatan,” tegasnya.

Related posts