Upacara Pembukaan Latihan Pemantapan Kasi Karu Menbanpur 1 Mar 2024

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Upacara pembukaan Latihan Pemantapan (Lattap) Kepala Seksi (Kasi) Kepala Regu (Karu) Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Menbanpur 1 Mar) tahun 2024 dilaksanakan di Lapangan Trisula, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (20/06/2024).

Lattap tersebut diikuti oleh seluruh pelaku dan penyelenggara di bawah jajaran Menbanpur 1 Marinir, latihan tersebut dilaksanakan selama sepuluh hari kedepan bertempat di dalam Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak.

Dalam kegiatan ini bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Pabantik Sops Pasmar 1 Mayor Marinir Wahid, sedangkan Komandan Kompi Zipur Batalyon Zeni 1 Marinir Lettu Marinir Demma Ngeran bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam amanat Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., yang disampaikan oleh Pabantik Sops Pasmar 1 Mayor Mar Wahid menyatakan bahwa, “Latihan pemantapan jabatan Kasi Karu ini merupakan salah satu sistem pembinaan karir prajurit Korps Marinir dalam rangka mendukung optimalisasi kinerja suatu organisasi, latihan pemantapan Korps Marinir juga merupakan latihan dan uji kompetensi dalam jabatan dari Komandan Satlak sampai dengan Kepala Regu di lingkungan Korps Marinir yang bertujuan untuk memantapkan kepemimpinan lapangan dan ketrampilan dari seluruh peserta latihan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Marinir Yuyun Susanto, S.E.,M. Tr.Hanla., M.M., mengintruksikan agar para pelaku Melaksanakan latihan dengan serius dan penuh tanggung jawab serta mengutamakan faktor keselamatan.

Setelah upacara pembukaan dilaksanakan pemberian materi Ilmu Medan dan Membaca Peta (IMMP) oleh para pelatih kepada pelaku, kemudian dilanjutkan dengan praktek di lapangan dan diakhiri evaluasi.

Related posts