Tingkatkan Sinergitas Dan Soliditas, Danlanal Banyuwangi Laksanakan Tatap Muka Dengan Unsur Maritim Probolinggo

Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr.Opsla melaksanakan tatap muka dengan unsur maritim Probolinggo yang dilaksanakan di Pos Keamanan Laut Terpadu (Poskamladu) Mayangan Jl. Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Kota Probolinggo. (04/06/2024).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Danlanal Banyuwangi ke Pos TNI AL (Posal) jajaran Lanal Banyuwangi, dimana Danlanal Banyuwangi merupakan pembina potensi maritim diwilayah kerja Lanal Banyuwangi.

Dalam sambutannya Danlanal Banyuwangi menerangkan bahwa agenda pertemuan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI AL dalam hal ini Lanal Banyuwangi dengan unsur maritim yang ada di Probolinggo, melalui kegiatan tersebut bisa saling bertukar pikiran, dan saling memberikan informasi serta menghimpun berbagai pendapat, saran maupun gagasan sebagai masukan untuk menentukan kebijakan hubungan antar instansi maritim kedepannya.

“harapannya melalui pertemuan ini dapat menyatukan pandangan dalam menyikapi berbagai permasalahan yang ada diwilayah perairan Probolinggo. Sinergitas dan soliditas unsur maritim dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menciptakan kondisi keamanan dan keselamatan dilaut”, ungkap Danlanal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pimpinan Instansi maritim, Pimpinan Industri Jasa Maritim dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Probolinggo.

Disela-sela kegiatan tersebut Danlanal Banyuwangi melaksanakan kunjungan kerja di Obyek Vital Nasional di PT. PLN Nusantara Power UP Paiton kedatangan Danlanal diterima langsung oleh Senior Manager PT. PLN Nusantara Power UP Paiton Dwi Yuli beserta staf, PT. PLN Nusantara Power UP Paiton dengan Lanal Banyuwangi sudah menjalin MOU atau kerja sama dalam bidang Pengamanan dilaut maupun didalam wilayah PLTU Paiton untuk meminimalisir gangguan terhadap operasional di PLTU.

Related posts