Melihat Drainase Tersumbat Personel Kodim 1009/Tanah Laut Ajak Gotong Royong Bersama Warga Di Desa Binaan

Tanah Laut-PW:Pupuk budaya gotong royong, Babinsa Koramil 1009-05/Kurau Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman mengajak masyarakat di Desa binaannya melaksanakan pembersihan di salah satu sudut Desa Padang Luas, Kecamatan Kurau, Kab. Tanah Laut, yang mana terdapat genangan air akibat drainasenya tersumbat oleh endapan tanah dan rerumputan liar, Kamis (23/05/2024).

Selain sebagai salah satu identitas bangsa Indonesia, budaya gotong royong yang telah mendarah daging di seluruh lapisan masyarakat ini, setiap jenis pekerjaan sesulit dan seberat apapun pekerjaan yang dihadapi akan mudah terselesaikan.

Hal inilah yang mendasari Sertu M. Yazid dan Kopda M. Irsyadi Babinsa Koramil 1009-05/Kurau mempelopori pelaksanaan gotong royong dengan melibatkan masyarakat setempat beserta aparatur pemerintahan di Desa Padang Luas.

Menyikapi apa yang telah dilaksanakan oleh Babinsa jajarannya, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., mengatakan bahwa selaku aparat kewilayahan, mereka (Babinsa) harus senantiasa membantu semampunya permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat serta mencarikan solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dan dapat membantu meringankan beban serta menjadi contoh bagi masyarakat di Desa binaannya,” tutur Dandim.

“Kegiatan yang dilaksanakan mungkin terlihat sepele, akan tetapi dengan kepedulian yang ditunjukkan oleh mereka para Babinsa, secara tidak langsung semakin mempererat hubungan emosional dan simpati masyarakat kepada TNI-AD,” pungkas Dandim. (red/mask95).

Related posts