Menart 2 Marinir Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024

(Surabaya). Untuk mengenang sejarah tumbuhnya cita cita dan kisah perjalanan terwujudnya kemerdekaan Indonesia, Resimen Artileri 2 Marinir menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 bertempat di Lapangan Hitam, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang – Surabaya. Senin (20/05/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Perwira Staf Personalia (Paspers) Danmenart 2 Mar Letkol Marinir Jon Gustap Kahiking, M.Tr.Opsla., CTMP turut dihadiri para Komandan Batalyon, Perwira Staf Menart 2 Mar dan Menbanpur 2 Mar dengan peserta upacara Prajurit dan PNS Resimen Artileri 2 Marinir, Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir dan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia (Menkoinfo RI), disampaikan bahwa tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo pada masa itu telah menumbuhkan bibit cita cita mewujudkan kemerdekaan Indonesi dan hari lahirnya Boedi Oetomo inilah yang menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan hingga saat ini.

Namun sebelumnya tampilah sosok Kartini yang mengawali gagasan kemerdekaan, kebebasan, kesetaraan, keadilan, persaudaraan dan kemajuan melalui tulisan tulisannya yang telah tersiar ke penjuru dunia, dialah yang menggodok aspirasi aspirasi di Indonesia, ditangannya kemajuan itu dirumuskan, diperinci dan diperjuangkan menuju lahirnya kebangkitan nasional.

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah digagas para pendiri bangsa, inovasi dan kemajuan teknologi telah menjadi bagian dari peradapan perkembangan jaman, transformasi digital mampu meningkatkan akses teknologi untuk mitigasi dan adaptasi di setiap perubahan, di titik inilah seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, transformasi teknonolgi digital kita menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas,” ucap Paspers Danmenart 2 Marinir sebagaimana amanat Menkoinfo RI.

Related posts