Komandan Menart 2 Marinir Hadiri Upacara Peringatan Harkitnas di Grahadi Surabaya

(Surabaya). Mewakili Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir (Danmenart 2 Mar) Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Opsa., M.M., CHRMP menghadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 tahun 2024 di Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo No. 7 Kec. Genteng – Surabaya. Senin (20/05/2024).

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 yang digelar serentak diseluruh pelosok tanah air dengan mengusung tema, “Bangkit Untuk Indosesia Emas”, dihadiri Staf Ahli Menkominfo Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya Bpk Raden Wijaya Kusuma , Pangdivif 2 Kostrad, Kaskogartap III/Sby, Ka Binda Jatim, para Pejabat Utama TNI Polri, Forkopimda Provinsi Jatim dan Kota Surabaya serta disaksikan ribuan masyarakat Jawa Timur khususnya Kota Surabaya.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara Bpk Andhy Karyono, A.Ks., M.A.P selaku Pejabat Gubernur Jawa Timur membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Menkominfo RI) Bpk Budi Arie Setiadi dengan Komandan Upacara Letkol Inf Boga Bramiko Danyonif 516/CV.

Hari Kebangkitan Nasional ke 116 di Gedung Negara Grahadi Surabaya selain dilaksanaan upacara juga dirangkai dengan persembahan drama dan musik, dimana penampilan drama teatrikal mengambli judul “Janjiku Indonesia” dimainkan oleh insan seni dan siswa siswi SMA se-Surabaya, sementara untuk persembahan musik diisi oleh paduan suara dan orkestra dari Universitas Dr. Soetomo sekaligus mengundang bintang tamu penyanyi asal Jatim Niken Salindry.

Memaknai Tema Harkitnas ke 116, Komandan Menart 2 Marinir menuturkan bahwa dulu semangat kebangkitan untuk menggalang dan meningkatkan persatuan kesatuan dan nasionalisme melawan penjajah sekarang sudah bergeser kebangkitan untuk melawan yang melemahkan persatuan dengan menjaga semangat juang dalam menghadapi setiap gangguan, berkamuflase terhadap transformasi perkembangan teknologi digital sehingga tumbuh menjadi generasi bangsa yang visioner dan terus berkarya menuju Indonesia Emas.

Related posts