Dankormar Resmikan Bangunan Dan Fasilitas Korps Marinir Di Wilayah Sorong

(Sorong) – Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., meresmikan pembangunan fasilitas dan sarana prasarana (Sarpras) Korps Marinir TNI AL wilayah Timur di Kompleks Marinir Teluk Cenderawasih, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Jumat (26/04/2024).

Kegiatan peresmian ini diawali dengan laporan pembacaan riwayat singkat Pembangunan Mess Perwira Tidur Dalam dan Flat Bintara/Tamtama Marinir Katapop oleh Danlanmar Sorong Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M.

Dalam amanatnya Dankormar menyampaikan bahwa Peresmian bangunan dan fasilitas ini pada hakikatnya merupakan simbolisasi formal penggunaan bangunan dan fasilitas sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas terselesaikannya pembangunan Mess dan Flat Korps Marinir TNI AL wilayah Sorong.

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan bahwa peningkatan, pembangunan sarana prasarana merupakan konsen dan komitmen pemimpin TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara bertahap dan sesuai skala prioritas. Hal tersebut dilaksanakan guna mewujudkan kesiapan sarana dan prasarana yang dipersyaratkan untuk mewujudkan kesiapan operasi satuan dalam rangka melaksanakan tugas.

Pada peresmian tersebut dimeriahkan dengan penampilan tarian Tradisi Papua dilanjutkan dengan penekanan tombol sirene, pemecahan guci dan pemotong Pita secara simbolis oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi.

Related posts