Komandan Pasmar 3 Pimpin Apel Gelar Satgas Trisila Pasmar 3

TNI AL, Dispen Kormar Sorong PW : Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., memimpin apel gelar Satuan Tugas (Satgas) Trisila Pasmar 3 Tahun 2024 di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (24/04/2024).

Satgas Operasi Trisila TNI Angkatan Laut merupakan Satuan Tugas Operasi tempur laut yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keamanan di wilayah perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan untuk menggali potensi maritim yang ada di daerah yang dikunjungi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 3 tersebut, untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan seluruh personel Satgas mulai dari perlengkapan tempur perorangan, senjata, dan material pendukung Satgas seperti motor tempel, Perahu Karet (PK) dan juga kendaraan Tempur (Ranpur) yang harus dalam keadaan siap dan berfungsi dengan normal.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa penugasan merupakan kesejahteraan bagi para prajurit, untuk itu sebagai prajurit harus selalu siap melaksanakan tugas dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta selalu mengecek personel maupun material setiap saat, sehingga pada pelaksanaan tugas dari hari pertama sampai dengan hari terakhir dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Turut hadir pada apel gelar tersebut Asrena Danpasmar 3 Kolonel Mar Nandang Jaya Permana, S.E., M.M., para Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3 serta para Perwira Staf Operasi di jajaran Pasmar 3.

Related posts