Tingkatkan Keimanan, Resimen Artileri 2 Marinir Gelar Sholat Dhuhur Berjama’ah

(Surabaya). Disiplinkan prajurit untuk taat kepada Allah SWT dalam menegakkan tiang agama, Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E.,M.Tr.Hanla.,M.M.,CRHMP memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS Balasanggha Dhanurgraha untuk wajib melaksanakan sholat Dhuhur berjama’ah di Masjid Al Huda, Karangpilang – Surabaya. Rabu (24/04/2024).

Pelaksanaan sholat Dhuhur berjama’ah juga diikuti oleh masyarakat sekitar sebagai bentuk kebersamaan dan kedekatan TNI dalam hal ini Korps Marinir TNI Angkatan Laut dan Rakyat dalam beribadah yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan mendisiplikan prajurit dengan tidak meninggalkan kewajiban sholat 5 waktu.

Selaku Imam dalam sholat Dhuhur tersebut yakni Kopka Muhammad Ahmadi dari Batalyon Howitzer 2 Marinir, namun sebelum Sholat berjama’ah dimulai segenap prajurit dan PNS Menart 2 Mar rutin membaca kitab suci Al Qur’an.

Dalam sambutannya Komandan Menart 2 Mar menyampaikan bahwa pembiasaan atau mendisiplinkan prajurit dalam beribadah sangat ditekankan karena Allah SWT tidak menciptakan jin dan manusia melainkan hanya untuk beribadah kepada Allah SWT.

Lebih jauh orang nomor satu di jajaran Menart 2 Mar menegaskan, sebagaimana dalam QS Al A’raf: 25 “Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan,” tutup Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E.,M.Tr.Hanla.,M.M.,CRHMP.

Related posts